UII , Universitas Islam Indonesia sekaligus Universitas swasta tertua di bumi pertiwi ini yang juga merupakan kampus idaman dan kebanggaan saya berserta teman teman seperjuangan , untuk pertama kalinya mengadakan blog kompetisi dengan tema "Mendefinisikan Perguruan Tinggi Idaman" .


Lomba Blog UII (UII Blog Competition) adalah suatu kompetisi menulis dikalangan blogger Indonesia. Tulisan memuat pandangan individu seseorang atas definisi sebuah perguruan tinggi yang menjadi idaman. Tulisan diharapkan memberikan ide-ide kreatif dan inovatif yang dapat menjadi inspirasi bagi calon mahasiswa, mahasiswa maupun para pengelola perguruan tinggi.



PENDAFTARAN


  • Add website UII (www.uii.ac.id) sebagai friends di blogroll/bloglinks dengan nama Universitas Islam Indonesia.

  • Lengkapi identitas pemilik blog (nama, nickname, alamat blog, email, lokasi/alamat, no telp/HP, pekerjaan) ketika mendaftarkan artikel.


SYARAT DAN KETENTUAN

  • Peserta BUKAN KARYAWAN dan DOSEN Universitas Islam Indonesia (UII).

  • Blog dibuat dan dikelola oleh WNI (Warga Negara Indonesia).

  • Tidak ada batasan pada pekerjaan, kemampuan menulis, ataupun tema blog pribadi dimiliki. Yang menjadi penilaian adalah kualitas dan isi dari artikel yang diajukan.

  • Artikel yang diajukan untuk kompetisi menggunakan bahasa Indonesia. Bahasa Inggris dapat dipergunakan sebagai konten artikel tetapi hanya sebagai pelengkap artikel saja, bukan menjadi bahasa utama penulisan artikel.

  • Tema artikel yang didaftarkan harus "Mendefinisikan Perguruan Tinggi Idaman".

  • Konten atau isi dari artikel adalah tulisan asli dari pengelola blog.

  • Isi artikel tidak berhubungan dengan periklanan internet, tidak mengandung unsur pornografi dan pornoaksi, tidak mengandung SARA, dan bukan hasil plagiarisme.

  • Peserta harus mencantumkan sumber referensi atau daftar pustaka (apabila mengutip dari buku, artikel ilmiah, atau tulisan orang lain).

  • Peserta wajib mencantumkan Official Banner "Lomba Blog Universitas Islam Indonesia" di halaman utama atau sidebar blog anda.

  • Menggunakan bahasa yang menarik dan komunikatif dengan gaya bahasa dan alur yang mudah dimengerti, mengikuti kaidah tata krama, etika dan nettiquet penulisan dan publikasi.

  • Panjang tulisan minimal 4 paragraf atau 1.000 (seribu) character with space.

  • Artikel yang akan dinilai adalah artikel-artikel yang diposting pada jangka waktu yang ditentukan, yaitu tanggal 11 Desember 2009 sd. 2 Mei 2010.

  • Artikel yang diikutkan dalam kompetisi boleh lebih dari satu artikel.

  • Blog yang boleh mengikuti lomba ini harus sudah memiliki minimal 15 tulisan (postingan).

  • Dianjurkan, setiap artikel yang didaftarkan untuk lomba ini, diberikan link di sidebar blog agar mudah dalam pencariannya


KEYWORD WAJIB
Keywords Wajib adalah kata kunci yang wajib ada pada tulisan (postingan):



PENJURIAN

  • Penilaian akan dimulai dari tanggal 21 Desember 2009 sd. 2 Mei 2010.

  • Pemenang akan dipublikasikan di http://blog.kompetisi.uii.ac.id pada tanggal 4 Juni 2010 jam 16.00 WIB dan akan dihubungi lebih lanjut oleh panitia.

  • Penilaian akan dilakukan pada seluruh pendaftar yang lolos registrasi dan memenuhi persyaratan serta telah dipublikasikan di http://blog.kompetisi.uii.ac.id

  • Panitia akan memilih top 6 artikel (postingan) terbaik.

  • Hasil seleksi adalah mutlak dan tidak dapat diganggu gugat.

  • Panitia tidak melayani surat-menyurat diluar prosesi seleksi, kecuali surat pengaduan adanya tindak kecurangan.


PENILAIAN ARTIKEL

  • Penilaian utama dinilai dari kualitas tulisan (postingan),

  • Kesesuaian dengan tema, syarat, dan ketentuan lomba.

  • Kemudahan pencarian lokasi artikel di blog.

  • Orisinalitas artikel (postingan).

  • Kreativitas atau keunikan yang memiliki konsep Edukasi.

  • Value/nilai kemanfaatan dari artikel yang didaftarkan.


HADIAH PEMENANG


















Juara INetbook
Juara IIBlackBerry
Juara IIIIpod
Juara Harapan (3Pemenang)Ipod

(Dengan total hadiah senilai Rp. 15.000.000,- )

Ayo daftarkan blog teman teman segera, tunjukan karya mu pada dunia. :)

1 , , , , , , , , , , , , , , , , Read More
1 comments:

Post a Comment