Sebelum memulai tutorial yang dasarmenengah sampai mahir tidak ada salahnya kita mengenal search engine, mungkin artikel ini ditujukan bagi pengguna internet yang masih baru dan bukan pula untuk belajar SEO.


Untuk mempelajari tentang Search engine banyak referensi yang kita bisa dapatkan bisa dari Wikipedia (Indonesia/Inggris) atau dari buku-buku yang membahas tentang search engine (contoh buku Google Hack danBuilding Research Tolls with Google). Dikalangan pengguna internet yang paling tidak asing adalah Google, Bing dan Yahoo, bahkan pengguna internet yang baru sudah pasti mengenal Google dan Yahoo karena adanya fasilitas Search pada Web browser yang langsung mengarah ke google atau search engine lainnya yg ternama.


Tapi tahukah anda bahwa banyak lagi Search engine lainnya di dunia ini, bahkan disebagian negara mempunyai Search engine sendiri yang dapat mempermudah warga negara tersebut mencari yang dibutuhkan hanya di negara tersebut. Untuk mengenal Search engine lainnya bisa dilihat di Wikipedia (Indonesia/inggris).


Berikut beberapa contoh Search engine :




Masih banyak lagi silahkan baca di di Wikipedia (Indonesia/inggris). Kami hanya memberikan contoh sedikit karena nanti akan di terangkan kelebihan masing dari contoh yang ada. Di atas kami lampirkan juga Search Engine dua negara yang sukses bahkan di negara tersebut mengalahakan Google dan Yahoo kita bisa ambil statistik dari Alexa untuk negara korea. Persaingan Search engine tersebut bahkan menyebabkan Bing yang mempunyai modal besar mengajak kerja sama dengan search engine lokal contohnya daum di korea. Uniknya tentang search engine lokal di negara korea, suatu perusahaan besar dengan mudah membeli keyword tertentu agar apabila pengunjung ketik keyword tertentu iklan perusahaan tersebut akan muncul paling atas diatas hasil carian. Cara ini bukan hanya untuk menjaring pengunjung dengan suatu keyword tetapi cara ini dgunakan perusahaan tersebut untuk iklan di TV ataupun media lainnya tanpa harus menulis alamat website mereka yang panjang, cukup memberikan Keyword didalam kotak search engine yang ternama di iklan tersebut maka penduduk di korea akan dengan mudah mengenali bahwa dengan keyword tersebut akan menuju ke Website perusahaan tersebut. Yang menarik lainnya adalah Google sebagai perusahaan besar mencontoh Naver dengan membuat hasil pencarian berdasarkan kategori jenis website untuk buktinya bisa lihat pada Google copied Naver.


Tentang Search engine lain dari contoh di atas ada Clusty, kenapa kami memilih clusty, karena keunikan Search engine ini, silahkan coba saja menggunakan maka anda akan menemukan keunikan Search engine ini.


Demikian pengenalan awal dari search engine semoga menambah wawasan kita bahwa search engine bukan hanya Google. Artikel ini akan bersambung dan akan meningkat tingkatan penggunaan dan informasi yang disampaikan. Sekian dulu semoga bermanfaat bagi kita semua.

11 , , , , , Read More
11 comments:
  1. [...] kapan kami menyajikan tutorial tentang web designer. Seperti artikel sebelumnya yaitu tentang search engine hanya membahas tentang jenis-jenis search engine. Sekarang ini sudah banyak blog-blog yang [...]

  1. znmyhh says:

    etY75w glwwwmmfvcvx, [url=http://nbomrovcakuv.com/]nbomrovcakuv[/url], [link=http://hmayyolunqyg.com/]hmayyolunqyg[/link], http://ydpoprnuwkmx.com/

  1. Pretty good post. I just stumbled upon your blog and wanted to say that I have really enjoyed reading your blog posts. Any way I'll be subscribing to your feed and I hope you post again soon.

  1. I wanted to thank you for this great read!! I definitely enjoying every little bit of it I have you bookmarked to check out new stuff you post

  1. Hey - nice blog, just looking around some blogs, seems a pretty nice platform you are using. I'm currently using Wordpress for a few of my sites but looking to change one of them over to a platform similar to yours as a trial run. Anything in particular you would recommend about it?

  1. Aw, this was a really quality post. In theory I'd like to write like this too - taking time and real effort to make a good article... but what can I say... I procrastinate alot and never seem to get something done.

  1. Thank you for another informative blog. Where else could one get that kind of information written in such a perfect way? I have a presentation that I am just now working on, and I have been on the look out for such info.

  1. Thank you for such a fantastic blog. Where else could one get this kind of info written in such an incite full way? I have a presentation that I am just now working on, and I have been looking for such information.

  1. I really like your site and i really appreciate the excellent quality content you are posting here for free for your online readers. Can you tell us which blog platform you are using?

  1. I am not really sure if best practices have emerged around things like that, but I am sure that your great job is clearly identified. I was wondering if you offer any subscription to your RSS feeds as I would be very interested.

  1. Yes you learn more while you share your knowledge with others. . . . . .

Post a Comment