Setelah UAS berlalu pada umumnya para mahasiswa belum bisa lepas dari perkuliahan, ada satu tanggung jawab lagi yang harus di slesaikan (selain membayar kewajiban) yaitu pengisiaan KRS (Kartu Rencana Study), di UII (Universitas Islam Indonesia) KRS lebih familiar dengan nama Key in, Saat KRS identik dengan masa perburuan koneksi internet yang satu server dengan UII net, terutama warnet warnet. Salah satu trik agar Mahasiswa Universitas Islam Indonesia (UII) dapat melakukan pengisian KRS dengan lancar adalah dengan memilih koneksi internet yang jalurnya (routing) paling dekat dengan server web UII ( uii.ac.id). Diluar institusi UII (Rektoriat, Fakultas, jurusan dan lain-lain) yang palig dekat routingnya adalah jaringan ISP (Internet Service Provider) yang sama dengan ISP yang dipakai oleh UII yaitu UII-Net. ISP yang merupakan unit usaha milik UII yang bergerak dalam bidang jasa ISP dan Teknologi IT.


UNISYS UII


Semakin cepat mahasiswa melakukan KRS, semakin besar peluang untuk mendapatkan matakuliah , dosen dan ruangan yang favorit. Jaringan umum yang bisa diakses oleh umum untuk KRS UII adalah warnet atau hotspot area yang terkoneksi ke UII-Net. Berikut update terkini per 28 Januari 2010, daftar warnet yang terkoneksi ke UII-Net, untuk mendukung KRS Online Mahasiswa Universitas Islam Indonesia (UII). Mahasiswa UII Bisa melakukan KRS di Warnet dan tempat-tempat di bawah ini, hop ke uii.ac.id lebih deket, jadi Insya Allah lebih sukses.












































































































































NoNama WarnetAlamat/Lokasi
1Cafetarium, Warnet,Gamenet dan CafeJl.Menteri Supeno Yogyakarta
2Cyberspace UIIBasement Gedung Rektorat UII, Jl Kaliurang Km 13
3Brotherhood, Tersedia HotspotGarjoyo RT/RW 3/1 Imogiri Bantul Yogyakarta
4New Heaven, Hotspot CafeSelokan Mataran, Utara FT UNY, Sebelah Barat Bengkel Handoyo
5JIH HotspotLobi RS Jogja International Hospital
6Networld Internet Centre, Tersedia HotspotJl. Babarsari No 10 Yogyakarta, Depan Hotel Sahid, Plus Hotspot, Harus Register Dulu
7PeacenetJl Damai Dayu,NgaglikSleman Yogyakarta
8Arjuna NetJl Gedongkuning Yogyakarta
9Warnet Optimus
Jl. Parangtritis km 11,5 Manding Serut, Bantul
10Warnet yang terkoneksi ke ISP yang bergabung dalam JIX.-
11Hotspot UII-NET FREE ACCESSDi sekitar Gedung UII Jl. CIkditiro No 1, Tidak memerlukan registrasi. Limited 4 jam perhari.
12Hotspot UII-NET FREE ACCESSDi sekitar Gedung UII Demangan/FIAI/UNISI/CILACS, Tidak memerlukan registrasi. Limited 4 jam perhari.
14Hotspot Taman Kulinet condongcaturSebelah Barat Terminal Condongcatur, Syarat beli makanan/minuman di situ.
15Hostspot Kelurahan Jagalan KotagedeSeputaran Kantor Kelurahan Jagalan, Kotagede
GAME NET Bisa dipakai Untuk KRS UII (Kalau Boleh Buat Browsing )
1Nol Game CentreJl. Kaliurang Km 9 Yogyakarta
2Elite Game NetTimur Galeria Mall Yogyakarta
3Afuza  Game NetJl Selokan Mataram 400 Seturan, Sleman Yogyakarta
4AA Game HouseJl. C.Simanjuntak Yogyakarta
5Cim CIm Game NetJl Kaliurang Km 14 Utara Gerbang Kampus UII Terpadu
6Regno Game NetJl. Nusa Indah No. 37A Condong Catur, Sleman Yogyakarta
Warnet Yang Terhubungmelalui  ISP Ini
1
2Pehadia Utama
3

Beberapa persoalan yang sering dialami selama KRS UII.


1. Jumlah akses ke server Web UII secara simultan terlalu banyak sehingga melebihi batas maksimal yang disediakan, efeknya user yang akses belakangan tidak bisa akses. Trik-nya berusahalah lebih dulu melakukan login. Akses tinggi biasanya terjadi pada saat KRS Mahasiswa Fakultas Hukum, FTI, Dan Fakultas Ekonomi.


2. Terlalu banyak login, kalau tidak salah dalam sehari 1 user hanya diperbolehkan maksimal 5 kali login. Lebih dari itu Mahasiswa UII tidak bisa melakukan Login untuk melakukan KRS. Berhati-hatilah sebelum memutuskan untuk login, Loginlah kalau benar-benar sudah siap untuk melakukan pengisian KRS. Siapkan benar-benar daftar matakuliah yang akan diambil, jadwal dan beberapa alternatif kalau yang diinginkan sudah penuh.


3. Bandwidth tidak mampu menangani jumlah akses, dengan migrasi ke perangkat yang mampu mengangkut bandwidth yang lebih besar, sudah bukan masalah lagi. Meski perlu diwaspadai.

1 , , , , , , , , Read More
1 comments:
  1. [...] Tips dan trik KHS (Key in) Universitas Islam Indonesia | andwi prima valentine's blog apvalentine.students.uii.ac.id/daftar-warnet-satu-server-dengan-uii-tips-dan-trik-khs-key-in-universitas-islam-indonesia – view page – cached Tips dan trik KHS (Key in) Universitas Islam Indonesia [...]

Post a Comment